Rezeki bagaikan Sungai


Ketika saya menonton video motivasi mencari rezeki, ada satu pertanyaan yang sangat menarik yaitu Apakah sungai pada gambar di atas mengalir deras?

Jika jawaban anda adalah TIDAK  lalu bagaimana caranya supaya sungai tersebut bisa mengalir dengan deras?

Jawabannya sangat sederhana yakni menambah aliran-aliran sungai supaya airnya cepat menyut dan mengalir dengan deras. Laksana sungai yang besar yang memiliki satu aliran saja, jika aliran di tambah maka sungai tersebut akan mengalir lebih deras. Seperti pengairan sawah dengan jumlah yang banyak atau pengairan budi daya ikan.

Lalu apa kaitannya dengan Rezeki?
Rezeki itu laksana sungai tersebut, jika hanya satu manfaatnya maka rezeki itu akan segitu saja. Namun jika rezeki itu kita gunakan untuk alasan yang baik maka akan deras rezeki itu mengalir dengan deras. Seperti doa berikut ini: 
1. Ya Allah berikan aku rezeki Rumah yang bagus untuk tempat tinggal saya dan keluarga.
2. Ya Allah berikan aku rezeki Mobil untuk kendaraan saya mencari nafkah 
3. Ya Allah berikan saya anak yang soleh dan solehah untuk bertaqwa kepadamu 
4. Dan lainnya

Kesimpulan
Rezeki Allah itu sangat lah luas. Ucapkanlah padaNya alasan yang disukainya untuk memakbulkan doa yang kita panjatkan, serta jangan lupa melaksanakan perintahnya serta meninggalkan larangannya

Terima kasih

Komentar