HUT RI 75 #INDONESIA MAJU


Dirgahayu Indonesia yang ke 75

Merdeka
Merdeka
Merdeka
Sekali Merdeka tetap Merdeka

HUT RI yang ke 75 ini berdeda dengan yang sebelumnya. Perbedaan yang paling jelas adalah pada Acara pengibaran bendera Merah Putih di Istana negara. Di layar televisi bisa disaksikan bahwa sangat sedikit peserta Upacara beserta para undangan, serba dibatasi dan bahkan tidak ada pasukan pengibar bendera, yang ada hanya 3 orang saja, yang vital saja. 

Di sisi lain, bisa kita saksikan di layar televisi adalah peserta undangan HUT RI ke 75 adalah virtual atau melalui video. Jumlah peserta virtual tersebut sangat banyak yakni 17.845 dari berbagai golongan. Mulai dari para Menteri, Duta Negara dan lainnya. Hal ini terjadi karena adanya virus corona (covid 19), masyarakat dihimbau untuk patuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak, gaya hidup sehat, dan olahraga. 

Terkait dengan Virus Corona, ini sudah meluas di Indonesia mulai dari Kota besar hingga pelosok negeri, namun masih ada daerah zonasi hijau, salah satunya adalah daerah Padang Lawas Utara, Sumatra Utara. Walaupun daerah ini dikatan zona hijau, protokol kesehatan tetap di terapkan di daerah ini. 

Kemudian, sebagai bangsa yang cinta tanah air, kami ikut serta merayakan HUT RI ke 75 yaitu dengan mengadakan beberapa perlombaan seperti Panjat Pinang, Lomba Makan Kerupuk dan lainnya. Ada satu perlombaan yang unik, yaitu Lomba Mangandung (bahasa daerah), inti dari perlombaan ini adalah kata-kata perpisahan anak perempuan ketika mau menikah. Kata-kata ini disampaikan kepada keluarga besarnya mulai dari Ayah, Ibu, Paman, Abang, Kaka, Adik dan bahkan Nenek, Kakek kalau masih ada. Keseruan pada lomba ini adalah ketika praktik menangis dengan air mata tanpa rekayasa. Kenapa harus menangis? karena penilaian tertinggi ada pada air mata. Lalu dipilihlah pesertanya anak gadis yang sudah berusia layak menikah. 

Selanjutnya, foto diatas merupakan bukti kecintaan kami pada tanah air yaitu Indonesia

Kami berharap Indionesia akan semakin maju layaknya tema HUT RI ke 75 inj yaitu INDONESIA MAJU

Terima kasih

Komentar